Process Management for Knowledge Work

Dalam organisasi, Knowledge work cenderung selaras dengan prospek pertumbuhan organisasi. Selanjutnya Davenport menjelaskan bagaimana manajemen proses bisnis menggunakan beberapa varian ide yang dimodifikasi dapat berkontribusi pada kinerja pengetahuan pekerja yang lebih baik.

Business Process Management

BPM is based on 2 (two) scientific approaches, the first is the work of Shewart (1986) and Deming (1953) on statistical process control and the second is from Hammer (1990) on business processes. These two approaches complement each other to cover their limitations.

Menyusun Peta Bisnis Proses Pada Kementerian / Lembaga (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika )

eta bisnis proses bukanlah SOP (Standar Operasional Prosedur) yang mungkin sudah lebih dikenal dan dimiliki oleh hampir semua kementerian dan lembaga, akan tetapi proses bisnis merupakan dasar yang harus disusun terlebih dahulu agar SOP-SOP yang akan dibuat pada tahap selanjutnya memiliki dasar yang kuat.

Implikasi Proses Bisnis dan SOP dalam Penyederhanaan Organisasi / Penyederhanaan Birokrasi

Tujuan adanya penyederhanaan birokrasi yaitu untuk mempercepat pengambilan keputusan (decision making). Secara sederhana, pelaksanaannya dilakukan dengan menyetarakan jabatan lama ke jabatan baru kemudian eselon disetarakan dengan fungsional.

Bagaimana Membantu Perusahaan Memutar Strategis Bisnis Mereka

Beberapa perusahaan besar menjadi sukses karena adanya gangguan pasar yang terjadi, sehingga memaksa mereka, dan pesaingnya dalam industri untuk berputar dan menjadi lebih kompetitif. Perusahaan dengan secara dipaksa harus menawarkan layanan yang lebih baik kepada pasarnya.

Bagaimana Mengubah Strategi Perusahaan Menjadi Rencana Operasional

Perusahaan tanpa manajemen yang kuat dari rencana operasional mereka akan gagal, terutama karena anggota tim tidak selaras pada tujuan bersama. Begitu juga sebaliknya, bekerja secara independen pada tujuan yang berbeda yang tidak berdampak pada intinya.

TIPS PENYUSUNAN PETA LINTAS FUNGSI (Cross Functional Map / CFM)

Proses bisnis merupakan gambar yang menjelaskan secara jelas pola hubungan kerja yang efektif dan efisien antar unit organisasi untuk menghasilkan kinerja sesuai dengan tujuan pendirian organisasi agar menghasilkan keluaran yang bernilai tambah bagi pemangku kepentingan.